top advertaind HARGA HARGA MOBIL
===============================================================

Senin, 16 September 2013

Resep cara membuat sayur sop dengan mudah

Resep cara membuat sayur sop dengan mudah

Sayur sop merupakan masakan khas indonesia yang memiliki cita rasa gurih dan menyegarkan. Bahan bahan sayuran seperti kol, buncis, wortel dan kentang,  menjadikan sayur sop ini kaya akan rasa dan dapat menambah selera makan.
sayur sop ternyata juga sangat baik untuk kesehatan tubuh, hal ini dikarenakan sayur sayuran dalam sayur sop mengandung sejumlah unsur viutamin penting untuk tubuh seperti worten yang mengandung beta karotin sangat baik untuk kesehatan mata, buncis dan kol merupakan sayuran yang kaya anti oksidan sehingga dapat mencegah radikal bebas masuk kedalam tubuh untuk dapat mengoksidasi sel-sel darah kita dan masih banyak lagi vitamin dari seledri bawang putih dan merah yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Dibawah ini merupakan resep sederhana dalam membuat sayur sop, anda bisa dengan mudah mencoba dirumah untuk disajian ke seluruh anggota keluarga.

Bahan utama :
2 ons buncis muda kol ukuran sedang
5 buah wortel segar dan baik kondisinya
kentang ukuran sedang 2 buah (1/2 kg)
semua bahan dipotong sesuai selera.

Bahan-bahan pelengkap :
2 batang sayur daun bawang kemudian diiris ukuran sedang saja
2 batang selerdri, iris kecil-kecil
10 siung bawang merah dan 5 siung bawang putih, lalu keduanya tersebut diris lalu digoreng
penyedap rasa (royko, sasa, miwon dsb)
Kacang kapri, Daun Bawang
Bawang Goreng
5 buah ceker ayam
Ayam secukupnya
Macaroni
air secukupnya
garam

penyedap masakan (bumbu):
garam 1 sendok makan
bawang putih 2 siung
merica butir 1 sendok teh
campur semua bumbu kemudian giling dan haluskan.

Cara Membuat Sayur Sop 
1. Panaskan air hingga mendidih, kembang kol, brokoli,  masukkan wortel tunggu hingga 3/4 matang.
2. Masukkan daun bawang, kacang kapri dan seledri.
3. Tambahkan bumbu bumbu yang telah di racik, aduk rata hingga rata, matikan api dan sajikan dengan taburan bawang goreng.

Tips Cara Membuat Sayur Sop :
1. Jika ingin menambahkan ayam atau ceker ayam atau udang dalam sayur sop, caranya yaitu setelah air mendidih masukkan ayam yang sudah dipotong kecil kecil, setelah setengah matang, baru masukkan sayur.
2. Jika ingin menambahkan macroni dalam sayur sop, caranya adalah setelah sayur sop matang, masukkan macroni lalu matikan api. Di karena nanti macroni akan lunak sendiri karena kuah sop yang masih panas.


resep masakan sop, resep masakan sop buntut, resep masakan sop daging, resep masakan sop iga sapi, resep masakan sup ikan gurami, resep masakan sop ikan, cara membuat sop daging, cara membuat sayur sop bakso, cara membuat sayur sop sederhana, cara membuat sayur sop ceker, cara membuat sayur sop yang enak, cara membuat sayur sop telor puyuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar